Yayasan Maha Karuna Medan Gandeng Imigrasi Belawan Laksanakan Eazy Passport di Tebingtinggi

Kantor Imigrasi Kelas II TPI Belawan melaksanakan layanan Eazy Passport di Kota Tebingtinggi, Minggu (15/1/2024).

topmetro.news – Sebagai komitmen Imigrasi untuk dapat hadir di tengah-tengah masyarakat, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Belawan melaksanakan layanan Eazy Passport di Kota Tebingtinggi, Minggu (15/1/2024).

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Belawan Ridha Sah Putra menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan tindaklanjut dari permohonan Yayasan Maha Karuna Medan, yang meminta untuk dilaksanakan layanan Eazy Passport.

“Sebelumnya, kita telah menerima surat permohonan dari Yayasan Maha Karuan yang meminta dilaksanakan layanan Eazy Passport di Tebingtinggi,” ungkap Ridha.

Berdasarkan surat tersebut, diketahui bahwa ada 171 warga yang ingin melakukan pengurusan paspor secara kolektif. “Sehingga kita kemudian mengirim petugas untuk dapat melaksanakan pelayanan pembuatan paspor di jam kantor,” bebernya.

Ridha mengaku, layanan Eazy Passport merupakan program inovasi dari Direktorat Jenderal Imigrasi dalam rangka memberikan kemudahan dan mendekatkan layanan keimigrasian kepada masyarakat.

Alumni Akademi Imigrasi Angkatan ke-VI itu mempersilahkan masyarakat yang ingin mendapat layanan Eazy Passport, dapat mengajukan permohonannya ke Kantor Imigrasi terkait.

“Silahkan ajukan permohonannya, bisa dari mana saja, misalnya instansi pemerintah, lembaga pendidikan, bank atau komunitas-komunitas lainnya. Setidaknya berjumlah 20 orang bisa kami layani,” paparnya seraya mengaku kegiatan tersebut juga dilaksanakan dalam rangka Hari Bhakti Imigrasi ke-74.

reporter | Thamrin Samosir

Related posts

Leave a Comment